Dosen Prodi Kesmas HTP adakan Penyuluhan Kesehatan di SMP N 6 Pekanbaru

Pekanbaru(16/11/2017). Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada Masyarakat, Dosen Peminatan Kespro Beserta Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Hang Tuah Pekanbaru mengadakan Penyuluhan di SMP N 6 Pekanbaru dengan tema “Pencegahan Anemia pada Remaja dan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri di SMP N 6 Pekanbaru”.

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan angka pemberian tablet tambah darah pada remaja putri sebesar 25%. Dilakukan pencegahan anemia sejak dini sebagai tabungan pada remaja putri untuk mempersiapkan masa reproduksi. Pada penyuluhan ini juga dilakukan pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri di SMP N 6 Pekanbaru.

Peyuluhan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP N 6 Pekanbaru Bapak Zamhuri.M.Pd yang diwakili oleh oleh Bapak A. Rafiq, M.Pd selaku Humas SMP 6 Pekanbaru. Penyuluhan ini diikuti oleh  skitar 300 orang Siswa kelas 8  SMP N 6 Pekanbaru. Adapun dosen-dosen yang mengikuti penyuluhan ini adalah Ibu Sherly Vermita Warlenda,SKM,M.Kes, Nila Puspita Sari,SKM,MKM, Yeyen Gumayesti,M.Kes dan Bapak Arif Wahyudi,SE, M.Kes dan dibantu oleh 20 Mahasiswa Prodi  Kesehatan Masyarakat STIKes Hang Tuah Pekanbaru.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *