Mahasiswa PBL Prodi Kesmas STIKes Hang Tuah Pekanbaru Bersihkan Danau PLTA Koto Panjang

BANGKINANG.  Upaya menjaga kebersihan Danau PLTA Koto Panjang tidak hanya gencar dilakukan masyarakat. Pada Selasa (23/10/2018) 20 orang mahasiswa dan mahasiswi PBL STIKes Hang Tuah Pekanbaru XIII Koto Kampar, Desa Pulau Gadang, melakukan kegiatan bakti sosial.

Mereka pembersihan Danau PLTA Koto Panjang bersama pemuda Desa Pulau Gadang, organisasi Karang Taruna Kampuong Danau Koto Panjang, masyarakat Desa Pulau Gadang dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kampung Danau Koto Panjang.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian serta upaya menjaga kelestarian lingkungan. Kita berharap masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di tempat wisata alam terbuka seperti ini,” ujar Wahyudi, Mahasiswa PBL STIKes Hang Tuah Pekanbaru yang juga sekaligus Koordinator Desa Pulau Gadang.

Ia menyebutkan, kegiatan PBL di Desa Pulau Gadang ada 3 kelompok PBL dan semuanya ikut berpartisipasi.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Danau Koto Panjang, Syarfawi, mengucapkan terimakasih kepada pemuda, organisasi Karang Taruna, masyarakat Desa Pulau Gadang beserta mahasiswa PBL STIKes Hang Tuah Pekanbaru yang sudah berpartisipasi dalam hal ini.

“Saya berharap kegiatan positif seperti ini selalu rutin dilakukan, agar alam kita terjaga,” tutur Syarfawi.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kampoung Danau Koto Panjang, Amril Lufi SPd, mengungkapkan, sebelumnya Karang Taruna Kampuong Danau Koto Panjang telah mengajak masyarakat berpartisipasi.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat walaupun ada yang tidak bisa hadir mereka menyumbangkan beras, ikan, sayuran untuk bekal selama agenda Bakti Sosial Ini berlangsung. Ya walaupun hari ini cuaca kurang bersahabat tapi kami tetap semangat bersama adik-adik PBL,” kata Lufi.

Kegiatan bakti sosial pembersihan Danau PLTA Koto Panjang ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir Pukul 16.00 WIB.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *