Pembukaan Blaster Tahun 2018

Mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) STIKes Hang Tuah Pekanbaru menggelar iven se-Sumatera. Ivennya bernama Beragam Lomba Satukan Talenta Ekspresikan Rasa (Blaster).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru H Ahmad Hanafi SKM MKes yang diwakili Wakil Ketua III Novita Rany SKM MKes, Senin (1/10). Dalam sambutannya Novita Rany mengapresiasi kegiatan tersebut karena setiap perguruan tinggi perlu meningkatkan keaktifan mahasiswanya dalam berbagai kegiatan yang positif. ‘’Saat ini mahasiswa Kesmas selalu dipuji keaktifan dan prestasinya oleh berbagai institusi kesehatan dalam forum komunikasi mahasiswa se-Indonesia,’’ ujarnya.

Sedangkan Ketua Prodi Kesmas STIKes Hang Tuah Pekanbaru Ahmad Satria Efendi SKM MKes mengatakan berterima kasih terselenggaranya Blaster yang kali ini merupakan tahun keempat yang secara rutin dilaksanakan oleh mahasiswa. Ia berharap ke depan mahasiswa bisa mengembangkan berbagai iven skala nasional dan bahkan internasional.

Usai sambutan, secara simbolis, Blaster se-Sumatera dibuka dengan pengguntingan pita oleh Dewan Pertimbangan Yayasan Hang Tuah Pekanbaru Marlis Saleh SSos.

Pada Blaster ini dihadiri delegasi antara lain Universitas Tengku Umar Aceh, FKM Unand Sumbar, Unsri Pelambang dan seluruh institusi pendidikan kesehatan yang ada di Provinsi Riau. Sedangkan untuk lomba meliputi, kompetisi poster, debat kesehatan, futsal, daur ulang, solo song, akustik, fotografi dan foto kreatif.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *